Kapolsek Cerenti AKP.  Wan Matazaka,SH : Saya Akan Menindak Tegas Pelaku PETI Yang Membandel

Senin, 14 Februari 2022

Jajaran Polsek Cerenti kembali melakukan razia Penambang Emas Tanpa Izin  di wilayah hukum minggu (13/02/2022)

KUANSING (RUANGRIAU.COM) - Kapolda Riau Irjen Muhammad Iqbal SIK MSi beberapa waktu yang lalu telah mengeluarkan 12 Program atensi yang harus di laksanakan oleh semua jajarannya di wilayah hukum polda Riau.

Salah satu nya ilegal mining yang terjadi di kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) yaitu Tentang Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI). Jajaran Polsek Cerenti kembali melakukan razia Penambang Emas Tanpa Izin  di wilayah hukum minggu (13/02/2022) sekira Pukul 10.00 Wib.Operasi yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Cerenti AKP Wan Matazaka,SH menuju lokasi dusun III Desa Siakakak Kecamatan Cerenti Kabupeten Kuansing.

Dari Razia kali ini, Polsek Cerenti berhasil mengamankan lima rakit Peti yang sedang beroperasi di lokasi tersebut.

" Kita melaksanakan operasi penertiban tambang emas ilegal di dusun III Desa sikakak, kita masuk semua sudah pada kabur, akan tetapi kita bisa mengamankan lima rakit peti yang sedang beroperasi, kita melakukan pengrusakan terhadap lima rakit tersebut agar tidak bisa digunakan lagi, " ujar Kapolsek Cerenti  AKP Wan Matazaka, SH.kepada www.ruangriau.com.

Kapolsek menambahkan, terkait barang bukti yang kita amankan itu ada berupa tiga unit Filter Oil dan dua botol kecil air raksa yang bisa kita bawa ke Mako Polsek.

" Kita juga memasang spanduk tentang himbauan larangan aktifitas Peti di lokasi tersebut, "terangnya.

Ditambahkan nya lagi, ia akan menindak tegas apabila masih ada  pelaku peti yang masih membadel beroperasi.

"Kita akan tindak tegas mereka- mereka yang masih bandel beroperasi, kalau perlu kita cari tahu siapa pemiliknya dan kita tangkap, " tegasnya.